Divisi Pendidikan PPI Tunisia Sukses Mengadakan Seminar Ilmiah 2020

Divisi Pendidikan PPI Tunisia mengundang Seluruh Mahasiswa dari berbagai negara yang berada di Tunisia. Kegiatan ini merupakan agenda perkumpulan mahasiswa yang diadakan oleh kalangan Persatuan Pelajar Indonesia di Tunisia (PPI Tunisia).

Diadakan pada hari Minggu (11/10/2020) bertempat di Auditorium Thahir bin ‘Asyur, Universitas Zaitunah. Dalam acara ini, PPI Tunisia bekerja sama dengan Universitas Zaitunah dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tunis untuk acara seminar yang bertema “Perpecahan di Negara-Negara Arab dan Kaitannya dengan Palestina dan Israel”.

Acara diawali dengan penampilan tim Marawis PPI Tunisia dan diselingi dengan khataman learning center, lalu dilanjutkan kata sambutan oleh Muhammad Dharma Setiadi selaku ketua panitia seminar mengungkapkan rasa syukurnya pada sambutannya atas terlaksananya acara dengan baik dan lancar.

“Syukur Alhamdulillah kita dapat melaksanakan acara tidak lain karena dukungan dari panitia dan teman-teman PPI Tunisia secara langsung.”

Ketua PPI Tunisia, juga Zainal mengingatkan bahawa perlunya pengetahuan yang lebih mendalam untuk mengetahui perpecahan negara Arab dan kaitannya dengan Israel.

Seminar ini dinarasumberi langsung oleh Duta besar Republik Indonesia untuk Tunisia Prof. Ikrar Nusa Bhakti, dalam presentasinya Ikrar menjelaskan sejarah pertikaian antara bangsa Arab dan Israel dan alasan kedua kubu tersebut sulit untuk berdamai.

Ahmad Khalilurrahman Abd. Qadir selaku moderator memimpin acara tersebut mempersilahkan 2 panelis yaitu Faraiditto Suharyono selaku Pensosbud KBRI Tunisia yang membicarakan tentang fakta pengungsi Palestina dan peran UNRWA bagi pengungsi. Lalu dilanjutkan oleh panelis 2 Muhammad Ismail sebagai Mahasiswa yang telah menyelesaikan program masternya di Universitas Zaitunah yang membahas tentang Akar Genealogi Sejarah Palestina.

Setelah itu seminar dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang mana hadirin bertanya mengenai banyak hal tentang sikap sebagai warga negara Indonesia dan solusi sebagai untuk mendamaikan kedua negara tersebut.

Penyerahan Cenderamata oleh Ketua PPI Tunisia kepada Prof. Ikrar Nusa Bhakti selaku Dubes RI untuk Tunisia

Acara akhirnya ditutup dengan pemberian cenderamata dan sertifikat kepada pemateri, dilanjutkan ramah tamah dan makan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *