Ole777

OLE777 Login

PPI TUNISIA

Gema Budaya Indonesia Memeriahkan Universitas Zaitunah

Indonesia merupakan negara kepulauan yang mencakup lebih dari 17.000 pulau yang dihuni oleh sekitar 255 juta penduduk, keanekaragaman seni budaya di Indonesia menjadi salah satu aset paling mahal yang mungkin tidak dimiliki oleh negara lain, maka dari itu Indonesia aktif dalam mempromosikan kebudayaannya di Kancah Dunia.

Tari Saman PPI Tunisia

Pada Jumat (05/03/21), PPI Tunisia yang di support oleh KBRI Tunisia tampil memeriahkan acara yang di adakan oleh Universitas Zaitunah, kini pelajar Indonesia memeriahkan dan mengenalkan beragam seni budaya yaitu Tarian Saman yang berasal dari Aceh, Tarian Maumere yang berasal dari NTT,Marawis dan Pancak Silat.

Dalam ajang ini selain Menunjukan bahwa Pelajar Indonesia di Tunisia juga Eksis di tengah masyarakat Tunisia, juga sekaligus memberikan pemahaman bahwa Indonesia adalah negara pemilik berbagai macam etnis dan seni budaya, tidak di duga fakultas hadhoroh begitu ramai dan padat di penuhi oleh para pelajar dan penonton dari varia negara yang ingin menyaksikan pentas seni Indonesia.

Tim Silat PPI Tunisia

Setelah penampilan selesai, tak hanya performa saja namun Indonesia tak lupa memperkenalkan makanan istimewa Indonesia diantaranya adalah cilok, piscok dan lain sebagainya.

Peserta promosi budaya Indonesia kali ini berjumlah 28 orang , 10 dari Tim nari, 10 dari tim marawis dan 8 dari tim silat yang hampir seluruhnya adalah pelajar Indonesia di Tunisia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *