Ole777

OLE777 Login

PPI TUNISIA

Bebas Visa WNI ke Tunisia, Simposium Kawasan PPIDK Timtengka Memiliki Akses Mudah

PPI Tunisia – Mulai 1 Juli, pemerintah Tunisia akan memberlakukan bebas visa bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin berkunjung ke Tunisia.

Pernyataan resmi tersebut diumumkan langsung oleh Kedutaan Besar Tunisia di Jakarta. Kebijakan itu didapatkan setelah kerja keras yang dilakukan oleh perwakilan RI di Tunisia demi menjalin hubungan bilateral antar kedua negara yang sangat erat dan harmonis.

Bebas visa masuk ke Tunisia diberikan kepada setiap Warga Negara Indonesia pemegang paspor biasa. Masyarakat Indonesia tidak perlu lagi mengurus pembuatan dan pembayaran visa. Saat tiba di Tunisia, cukup untuk mengisi form kedatangan saja.

Kemudahan akses masuk ke Tunisia memberikan kesempatan bagi Masyarakat Indonesia untuk menikmati keindahan kota Tunis. Kabar gembira ini juga disambut baik oleh Persatuan Pelajar Indonesia di Tunisia.

“kami harap, dengan adanya bebas visa ini dapat meningkatkan kesempatan bagi para tokoh Indonesia untuk berkunjung dan melihat keindahan Tunisia. Dan yang terpenting adalah pengadaan beasiswa untuk mahasiswa Tunisia yang belum terjangkau apabila dibandingkan dengan negara-negara lain di Timur Tengah.” Ungkap Muhammad Irfan Maulana, Ketua PPI Tunisia 2022-2023.

Dalam waktu dekat, PPI Tunisia juga akan mengadakan perhelatan besar yaitu simposium kawasan yang melibatkan seluruh perwakilan PPI Negara di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

“Dengan adanya kebijakan ini, bisa lebih banyak menerima teman-teman dari berbagai PPI negara di kawasan Timur Tengah dan Afrika untuk berpartisipasi dalam perhelatan akbar tahunan ini, semakin ramai tamu yang datang ke Tunisia ini, akan semakin banyak berkah yang didapat oleh PPI Tunisia selaku tuan rumah.” Ungkap Ahmad Hashif Ulwan, Ketua Panitia Simposium Kawasan PPIDK Timtengka.

Harapan terbesar bagi panitia Simposium Kawasan PPIDK Timtengka agar acara berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

“Kebijakan baru yang mudah ini, kami harap acara Simposium Kawasan tahun ini terlaksana lancar sesuai rencana, dengan hadirnya banyak peserta, kesediaan para narasumber, dan pelayanan maksimal dari panitia.” Pungkas Ahmad Hashif Ulwan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *