Ole777

OLE777 Login

PPI TUNISIA

Peresmian Jalan Bapak Bangsa Sukarno

Tunisia, 6 Juni 2024- Peresmian jalan Bapak Bangsa Sukarno di Tunisia telah dilaksanakan tepat hari kelahiran Sukarno. Jalan itu berlokasi di ibu kota Tunis, tepatnya di daerah Lac 0.

Peresmian jalan yang dipimpin oleh Dubes Zuhairi ini dihadiri oleh Sekretaris Wali Kota Tunis, Kamal Liwahisy, perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Luar Negeri, para reporter lokal tunis, dan WNI di Tunisia.

Walaupun di bawah teriknya matahari. Acara berlangsung secara khidmat dan penuh kegembiraan seksama.

Dubes Zuhairi Misrawi menyampaikan bahwa jalan sukarno ini merupakan impiannya sejak Ia tiba di Tunisia sebagai simbol kokohnya persahabatan dan hubungan bilateral Indonesia-Tunisia dan sebagai penghargaan yang tinggi atas jasa bung karno dalam membantu kemerdekaan Tunisia pada tahun 50-an.

“Sejak kedatangan saya disini, saya telah mengajukan untuk ini, jalan bernama Ahmad Soekarno,” Ujar Zuhairi Misrawi.

“Karena hubungan diplomatiknya yang begitu spesial antara bung Karno dan bourgiba, Indonesia dan Tunisia.
Indonesia adalah negara yang pertama kali yang mengakui kemerdekaan Tunisia. karena sebelum kemerdekaannya, Diplomat Tunisia telah membuat kantor di Indonesia,” lanjutnya.

Zuhairi Misrawi sangat bahagia atas peresmian jalan sukarno ini, Ia menyampaikan bahwa jalan yang bernama Ahmad Sukarno ini adalah hadiah terindah untuk indonesia dan khususnya untuk bung karno di hari lahirnya.

“Tahia Tunis, Tahia Indonesia!” serunya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *