Ole777

OLE777 Login

PPI TUNISIA

tim sanggar tari tunisia turut meriahkan acara simposium kawasan

PPI Tunisia – Tim sanggar tari telah melakukan gladi bersih pada sabtu 15 juli kemarin. Segala persiapan menuju perhelatan besar Simposium Kawasan PPI Timur-Tengah dan Afrika pada 17 Juli mendatang di Hotel Africa Harus dipersiapkan matang-matang.

“Sudah 99% persiapan kami untuk tampil pada Grand Opening di simposium nanti”. Ungkap Alasti Elva Mentari, ketua tim sanggar tari, saat ditemui dewan pers PPI Tunisia. (16/07/2023)

Dalam penampilan nanti sanggar tari akan menampilkan salah satu seni budaya Indonesia yaitu tarian kalang sunda dan tarian saman.

Tari kalang sunda merupakan tari reka cipta koreografer yang memiliki makna simbolik sebagai orang yang sangat melindungi apa yang berada di dalam batas itu. Yang mana Sunda adalah bagian dari Indonesia, melindungi Sunda atau wilayah lain berarti melindungi Indonesia secara keseluruhan.

Tak hanya itu, yang akan tampil juga nantinya tarian saman yaitu tari tradisional yang cukup dikenal seluruh mancanegara, tarian yang berasal dari aceh ini juga biasa ditarikan untuk menyambut tamu kehormatan.

Alasti berharap tim tari dalam memeriahkan perhelatan ini semoga lancar dan idak ada kendala.

“Musiknya aman, semangat dan antusias penonton juga membuat kita penari semangat.” Pungkasnya.

Dengan penampilan yang akan dibawakan oleh tim sanggar tari dapat mengenalkan budaya dan tarian Indonesia kepada seluruh tamu undangan dan para delegasi simposium kawasan Timut-Tengah dan Afrika.

Pewarta: Nuril Najmi Kamilia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *