Ole777

OLE777 Login

PPI TUNISIA

Kirim Artikel

PENJELASAN RUBRIK

  1. Opini        : memuat artikel menarik berisi gagasan kebaruan penulis tentang topik aktual dan faktual, berkaitan dengan peristiwa atau isu yang sedang diperbincangkan maupun hal lain yang dianggap perlu untuk dituliskan. Bisa tema sosial, agama, politik, seni, dan lainnya.
  2. Berita        : memuat rilis berita atau kabar terkini skala nasional maupun internasional terutama yang berkaitan dengan isu keagamaan dan kebangsaan.
  3. Agama      : memuat artikel yang berkaitan dengan topik Syari’ah, Aqidah, Tasawuf, Al-Qur’an & Hadits (tafsir, kajian tematik, ulumul qur’an, ulumul hadits), dan Filsafat (kritik sosial, ulasan pemikiran filosof muslim dan barat), dll.
  4. Sastra       : memuat artikel menarik yang berkaitan dengan sastra puisi, syair, cerpen, profil sastrawan, atau kritik sastra.
  5. Sejarah     : memuat artikel yang berkaitan dengan khazanah kebudayaan, sejarah Islam, teladan dari tokoh agama/masyarakat, dan ziarah (makam wali, ulama, situs keislaman).
  6. Milenial    : memuat artikel yang reflektif dan popular. Memuat tentang gaya hidup Islam, inspirasi, motivasi yang relevan dengan kalangan milenial.

KETENTUAN PENULISAN

  1. Naskah ditulis antara 600 – 900 kata.
  2. Naskah diketik dengan rapi dan sesuai EYD, serta dengan format tulisan .doc. Kami menyarankan agar jumlah baris per paragraf tidak lebih dari 5 atau 6 baris dan mencantumkan sumber yang jelas di dalam tulisan.
  3. Kriteria tulisan di Microsoft Word :
  4. Font latin Times New Roman
  5. Ukuran font latin 12
  6. Font arab Traditional Arabic
  7. Ukuran font arab 14
  8. Spasi 1,5
  9. Margin Normal
  10. Naskah ditulis sesuai dengan rubrik/tema seperti: Opini, Berita, Agama, Sastra, Sejarah, Milenial.
  11. Tulisan harus memperhatikan tata-bahasa standar, meliputi tanda baca, huruf besar kecil, dan penggunaan transliterasi yang benar. Kata-kata asing umumnya dibuat miring (italyc).
  12. Artikel merupakan tulisan sendiri, belum pernah dipublikasikan di media lain, bukan hasil penyuntingan, dan penduplikatan karya orang lain.
  13. Setiap tulisan harus menyertakan foto/gambar ilustrasi pendukung serta mencantumkan sumber gambar/foto tersebut.
  14. Pengiriman artikel harus disertai dengan foto penulis dan biodata singkat, yang terdiri dari nama, institusi, minat/kajian penulis.
  15. Setiap tulisan yang masuk, redaksi berhak untuk menyunting dan mengedit tulisan serta memutuskan apakah suatu tulisan layak dimuat atau tidak dimuat.
  16. Artikel yang dimuat akan mendapatkan fee.
  17. Tulisan dikirim ke email renatsolid2022@gmail.com

Atau menghubungi langsung ke nomor :

+6281225971061 (Muhammad Yusril Muna)

+21627900185 (Nauwal Aufa)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *