PPI TUNISIA

PPI Tunisia Sukses Menyenggelarakan Webminar Internasional 2021

Tunis- pada hari minggu 21 Februari 2021 PPI Tunisia menyenyelengarakan Webminar bertajuk “Peran Moderasi dan Kecerdasan Beragama dalam memelihara Keharmonisan Hidup Bermasyarakat. acara tersebut dilaksanakan pukul dua sore hingga enam sore waktu Tunisia.

PPI Tunisia mendorong para pelajar dan masyarakat Indonesia umumnya untuk memahami konsep moderasi beragama dan kecerdasan beragama demi tercapainya keharmonisan hidup dimasyarakat dengan melaksanakan webinar yang berkolaborasi dengan KBRI Tunis, IDE Indonesia, PPIDK TIMTENGKA, PCINU Tunisia, PCIM Tunisia,IKAS DQ Tunisia dan Nusantara Foundation.

Webinar ini dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Prof.Dr. Ikrar Nusa Bhakti sebagai Duta Besar RI untuk Tunisia dan dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Al-Hafizh Abdurrahman.

Webminar Internasional 2021

Pelajaran, wawasan dan ilmu yang berharga telah disampaikan oleh para pemateri yaitu Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA ( Imam Besar Masjid Istiqlal ) , Ustadz Shamsi Ali ( Imam Jamaica Muslim Center, USA ) dan Gugun Gumilar ( Pendiri IDE Indonesia ). Acara pun berlangsung hampir 4 jam dan disaksikan oleh para peserta via zoom dan channel youtube PPI Tunisia.

Guru-guru kita yaitu para pemateri menyampaikan pesan juga agar para pelajar Indonesia dimanapun berada senantiasa memainkan peran utama dalam berbagai bidang keilmuan untuk menebar manfaat bagi bangsa dan negara. Para pemateri juga berharap agar para pemuda senantiasa menjadi duta perdamaian dan pembawa solusi atas segala permasalahan yang ada dimasyarakat.

Setelah acara webinar, dilanjutkan dengan Launching Kamus Saku Bahasa Darijah Tunisia dan ditutup dengan doa. Selengkapnya acara ini bisa disaksikan di channel youtube PPI Tunisia. Panitia berharap agar bisa bertemu kembali dengan para peserta di acara berikutnya. Semoga ilmu yang telah kita raih dapat bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *