PPI TUNISIA

ORGANISASI PPI TUNISIA 2022 2023

Ketua dan Wakil

Mereka berdualah yang menahkodai kepengurusan PPI Tunisia Periode sekarang 2022-2023.
Perkenalkan, Ketua dan Wakil Ketua PPI Tunisia πŸ§‘β€βœˆοΈ

Sekretaris

Mereka mengemban tugas yang penting dalam kepengurusan PPI Tunisia. Salah satu tugas mereka ialah membuat surat-menyurat.
Ngurusin surat organisasi aja mereka siap, apalagi surat lamaran kamu seorang aja 😝

Bendahara

Ini juga penting nih. Kalau gaada mereka, bisa jadi uang yang PPI Tunisia terima masuk ke kantong orang-orang gajelas. Mereka selain bertugas mengatur arus keuangan PPI Tunisia, mereka juga bertugas menyimpannya juga, lho
Mereka adalah Bendahara PPI Tunisia πŸ’°πŸ’° πŸ’°

Pendidikan

Calon-calon Menteri Pendidikan nih, hehe. Salah satu tugas mereka untuk membina Mahasiswa Baru yang baru dateng. Jadi Mahasiswa Barunya bisa lebih cepet beradaptasi deh sama lingkungan kampusnya πŸ˜‰
Mereka adalah Divisi Pendidikan πŸ“š

Kominfo

Kominfo yang ini bukan yang itu ya. Karena mereka ini nih, jadinya media sosial PPI Tunisia jadi aktif terus. Mulai dari Youtube sampai Instagram PPI Tunisia, kontennya mereka yang ngedit lho. Dari mukanya aja keliatan kan, muka-muka hasil editan semua πŸ˜†
Perkenalkan, mereka adalah Kominfo πŸ’»(Komunikasi dan Informasi)

SosMas

Berhubungan itu penting. Jadi mereka bertugas mengurusi hubungan PPI Tunisia dengan pihak lain, seperti kampus, KBRI Tunis, sampai ke pemerintahannya juga. Jadi kalau berhubungan sama mereka mah pasti akur terusss πŸ₯°
Mereka adalah Divisi Sosmas (Sosial Masyarakat) πŸ‘¨β€πŸ‘©β€πŸ‘¦β€πŸ‘¦

OrKesTra

Olahraga itu penting. Jadi, di PPI Tunisia, kegiatan-kegiatan olahraganya dikelola oleh mereka ini. Ngga cuman olahraga, tapi mereka juga mengelola ekskul-ekskul lainnya. Kalau urusan otot mah, mereka ini ga ada lawannya udahπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ
Mereka adalah Divisi Orkestra (Olahraga, Kesenian, dan Keterampilan)

Pekerti

Tadi kan ada yang ngurusin uang, terus nanti ada yang nanya, β€œDuitnya dari mana??? ”. Jadi duitnya tuh dari mereka ini. Mereka dapetnya dari hasil dana usaha dan kerjasama yang mereka lakukan dengan pihak lain. Jadinya PPI Tunisia cuan deh πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘
Perkenalkan, inilah Divisi Pekerti (Pengembangan Ekonomi Kreatif) πŸ€‘

Renat

Namanya pelajar itu kan harus bisa nulis. Jadi dibentuklah mereka untuk mewadahi para pelajar Indonesia di Tunisia yang mau menyumbangkan karya tulisnya. Btw kalian bisa baca hasil karya pelajar Indonesia di Tunisia lewat ppitunisia.com yaa. Karena dengan tulisanlah kalian dapat menjadi abadi πŸ“
Perkenalkan, inilah Divisi Renat (Redaksi Anak Tunisia) ✍️