Ole777

OLE777 Login

PPI TUNISIA

Semarak 30 Tahun PPI Tunisia, Dubes Zuhairi: Jaga persatuan, jaga solidaritas

Tunisia – Tahun ini, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Tunisia menginjak usia 30 tahun sejak dideklarasikan pada tanggal 26 Februari 1994 oleh mahasiswa indonesia yang belajar di Tunisia kala itu. Tentu, dengan solidaritas dan semangat yang tinggi dari mahasiswa indonesia di Tunisia untuk membangun organisasi ini Sehingga, PPI Tunisia mampu eksis dan berkembang hingga saat ini.

Dalam rangka menyambut perayaan 30 tahun PPI Tunisia mendatang, pengurus persatuan pelajar indonesia di tunisia bersilaturahmi kepada bapak Duta Besar RI untuk berkoordinasi mengenai segala rangka acara dan lomba untuk memeriahkan perayaan 30 tahun PPI Tunisia.

Duta Besar Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi menegaskan bahwa PPI Tunisia harus membangun gerakan bersama untuk kemajuan organisasi.

“Saya minta Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Tunisia jaga persatuan dan solidaritas. Persatuan bukan hanya kata-kata tetapi menjadi jiwa dan raga kita. Dan untuk kegiatan milad adakan kegiatan yang bisa bermanfaat dan membangun jiwa dan kebersamaan yang penuh canda tawa agar teman-teman tidak terlalu berlarut-larut dalam kegiatan kampus.” Ujar Zuhairi saat menghadiri rapat bersama PPI Tunisia di KBRI Tunis.

Tema yang diusung pada perayaan 30 tahun PPI Tunisia adalah ”Muda Berkarya, Peradaban Jaya.” Merupakan gagasan emas bagi generasi muda dan mahasiswa indonesia di tunisia untuk berkontribusi aktif dalam menciptakan peradaban yang maju melalui karya – karyanya dan sebagai bentuk untuk mewujudkan cita-cita bangsa yakni Indonesia Emas 2045.

Zuhairi Misrawi mengingatkan bahwa generasi muda harus menerapkan falsafah pancasila dan semangat belajar. Zuhairi juga mengaku optimis Indonesia Emas 2045 dapat terwujud jika generasi muda kita selalu mengambil peran dalam ajang internasional.

“Jadikan ajang Milad ini sebagai renungan untuk Mahasiswa Indonesia di Tunisia ini, dengan selalu berkarya dan berkreativitas. Kalian harus menjaga kebersamaan agar Indonesia dapat berbicara di dunia lebih banyak pada 2045,” Tegas Zuhairi.

Ketua PPI Tunisia, Hasya Akbar juga berharap pada perayaan ke-30 ini PPI Tunisia bisa menjadi organisasi yang lebih baik dan semakin maju “tahun ini kita akan merayakan acara milad PPI, dengan adanya acara milad PPI tunisia yang berdirinya sudah mencapai 3 dasawarsa ini, saya harap bisa dapat merefleksikan dan merenungkan diri, khususnya dalam bidang akademik yang mana orientasi kita sebagai mahasiswa adalah belajar, semoga kedepannya PPI Tunisia bisa menjadi lebih baik.” Harapnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *